Laman

Jumat, 11 Desember 2009

Otak yang Tak Begitu Lurus


Tahukah anda apa yang dimaksud dengan otak? Otak adalah seperangkat hardware yang sudah dibundel dengan keseluruhan tubuh manusia ketika manusia itu terlahir. Otak adalah bagian yang kurang penting dalam khazanah ketubuhan manusia. Namun otak berperan penting bagi manusia dewasa dalam menjalankan kehidupannya. Otak meliputi fungsi emosi, psikologi, dan harga diri.

Bagi sebagian orang mereka merasa nyaman dengan otak mereka yang kondisinya lurus. Maksud lurus di sini adalah lempeng, tanpa tikungan. Mereka merasa enak dan sedap dalam berpikir dengan otak lurus mereka. Karena jika lurus, pikiran akan menuju kepada sasaran yang tepat lagi cepat. Namun mereka tidak mengetahui akibat dari kelurusan otak mereka sendiri.

Otak yang sangat lurus, mengakibatkan orang mudah stress, tegang, kejang-kejang, sampai menggelinjang. Selain itu mereka juga sangat mudah marah, emosi yang berlebihan, dan tidak mau dibencandai. Mereka lebih berpotensi terkena berbagai penyakit, dari penyakit ringan, penyakit menengah, sampai penyakit berat. Oleh karena itu mereka butuh ritual untuk membengkokkan otak mereka sedikit demi sedikit.

Orang-orang yang telah melakukan ritual pembengkokkan otak merasa lebih ringan dalam menjalani hidup. Mereka memandang segala sesuatu dengan rasa yang ringan. Namun begitu mereka tetap berprestasi. Namun bukan dalam akademik, melainkan dalam hal-hal yang tidak begitu penting. Seperti,...seperti.....Pokoknya ada deh. Percaya sama saya!

Cara membengkokkan ota amatlah mudah. Cari permukaan yang keras dan benturkan kepala teman Anda sampai benjol. Ya, kepala teman Anda, jangan kepala Anda. Tapi tentunya hanya dalam imajinasi dan khayalan. Jangan dilakukan di dunia nyata.

NB: Jangan terlalu percayai teori tersebut. Karena teori tersebut disebut-sebut ditulis oleh orang yang berjanggut yang notabene mempunyai otak yang tak lagi lurus dan tinggal sedikit.


(sumber gambar: http://malefis.u-strasbg.fr/site/index.php?option=com_content&task=view&id=40&Itemid=121)

Tidak ada komentar: