Laman

Selasa, 09 April 2013

Tips Gila Menghadapi Ujian Nasional 2013


Ujian nasional bagi siswa SMA sudah di depan mata, yang konon katanya akan diadakan tanggal 15 April 2013 mendatang. 20 paket soal yang disediakan menjadi momok menakutkan bagi para siswa. Namun tenanglah dan jangan panik! Ini hanyalah permainan negara agar generasi muda ditekan rasa takut sehingga kalau sudah mahasiswa nanti takut berdemo untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat. Jadi semakin kamu takut, maka negara semakin senang. Becanda sih, jangan dianggap serius ya.. hehe

Nah berikut akan saya kasih beberapa tips agar sukses menghadapi Ujian Nasional 2013. Semoga yang membaca tips-tips ini akan menjadi pintar sepintar Pak Habibie. Berikut tips-tipsnya:

  1. Belajar Pelajaran. Pelajarilah pelajaran yang akan diujikan. Bacalah buku dan terus latihan soal. Namun jika otak sudah mentok, bakarlah buku pelajaranmu dan larutkan abu bekas membakar itu ke segelas air dan suruh tetanggamu yang pernah membuatmu kesal untuk meminumnya. Walaupun otak mentok, setidaknya dendam terbalaskan.
  2. Belajar Bersikap Tenang. Caranya dengan melakukan meditasi. Apa itu meditasi? Meditasi adalah singkatan dari Memakan Dodol Isi Terasi. Tentu saja bukan itu! Meditasi adalah upaya untuk mengosongkan pikiran agar pikiran menjadi jernih dan perasaan akan menjadi tenang. Kosongkanlah pikiran sekosong mungkin. Kata orang tua, kalau pikiran kosong itu bisa kesurupan. Ya upayakan agar kamu bisa kesurupan arwah titisan Albert Einstein sehingga kamu menjadi pintar.
  3. Belajar Telepati. Pemerintah telah menetapkan 20 paket soal untuk UN 2013 nanti. Artinya dalam satu ruangan tidak akan ada soal yang sama dan artinya juga kamu tidak bisa mencontek teman satu ruangan. Satu-satunya cara untuk mencontek adalah dengan belajar telepati agar bisa berkomunikasi dengan teman di ruangan lain yang soalnya sama denganmu. Saya merekomendasikan belajar telepati pada Eyang Subur.
  4. Cari Bocoran. Nah hal ini kamu bisa lakukan jika otakmu tak kunjung pandai. Walaupun segala cara sudah dilakukan pemerintah agar soal maupun jawaban UN 2013 tidak bocor, tapi kebocoran bukan tidak mungkin terjadi. Carilah dari sumber yang benar-benar kamu percaya. Biasanya bocoran yang paling bisa dipercaya akan datang di saat-saat terakhir. Kalau tak juga menemukan bocoran UN, setidaknya carilah bocoran air hujan, atau bocoran kepala yang terbentur aspal, yang penting dapat bocoran.
  5. Buatlah Pengawas Lalai. Jika kamu adalah seorang b*jingan yang paling beruntung di dunia  yang berhasil mendapatkan bocoran, nah hal yang kamu lakukan selanjutnya adalah bagaimana cara membaca bocoran itu agar tidak ketahuan pengawas. Caranya siapkan segala barang-barang untuk pengawas yang membuatnya terlena dan tidak konsen dalam mengawasi ujian. Barang-barang itu antara lain bisa berupa makanan, minuman, koran, dan majalah. Atau kalau ingin si pengawas benar-benar lalai, siapkan TV LCD lengkap dengan DVD player dengan film terbaru. Bisa juga dengan menyiapkan bath tube portabel agar si pengawas bisa berendam mandi dengan kumpulan busa yang lembut dan air hangat yang menyejukkan. Dijamin pengawas tidak akan konsen dalam mengawasi ujian.

Demikan tips-tips menghadapi Ujian Nasional 2013. Semoga kamu semua lulus dengan nilai memuakkan.

Tidak ada komentar: